Posted by : Shota Jumat, 13 April 2012

Membuat Multiperson Chat

Anda bisa mengobrol lewat BBM dengan lebih dari satu orang sekaligus tanpa melalui grup. Caranya, tekan tombol menu> New Multiperson Chat, pilih kontak BBM yang ingin disertakan dalam obrolan, klik OK dan Anda dapat langsung memulai obrolan Anda.

Membuat Broadcast Message

Fitur ini digunakan untuk mengirimkan pesan BBM kepada beberapa kontak sekaligus dalam waktu bersamaan. Caranya, tekan tombol menu> New Broadcast Message, ketikkan pesan pada kolom pesan, tandai kontak yang ingin dikirimi pesan (Anda dapat memudahkan pencarian dengan hanya menampilkan kontak dari kategori tertentu dengan memilihnya di bagian Category), tekan tombol menu> Send.

Memindahkan kontak ke kategori

Selain kontak yang dipilih saat membuat kategori, Anda selalu dapat memindahkan kontak BBM ke dalam kategori kontak BBM yang Anda inginkan. Caranya, arahkan pilihan ke kontak yang diinginkan pada daftar kontak, tekan tombol menu> Move Contact, kemudian pilih kategori kontak.

Membuat kategori kontak

Untuk memudahkan Anda melakukan pencarian kontak atau sekedar membuat daftar kontak BBM Anda menjadi lebih terorganisir dengan baik, Anda dapat mengkategorikan kontak BBM Anda. Caranya, tekan tombol menu> New Contact Category, ketikkan nama kategori sesuai keinginan>OK, pilih kontak yang ingin Anda masukkan kedalam kategori yang dibuat, kemudian klik OK.

Menghubungkan kontak BBM dengan kontak pada Phonebook

Arahkan pilihan pada kontak BBM yang ingin Anda hubungkan, tekan tombol menu> Link with BlackBerry Contact, klik pada kontak BlackBerry yang dimaksud.

Mengubah tampilan Chat

Tekan tombol menu>Options, ubah pilihan Chat Style sesuai keinginan. Tersedia 3 pilihan, tanpa pembatas antar anggota yang mengobrol (no borders), gelembung (bubbles) dan garis (stripes). Setelah itu tekan tombol back>Save

Membackup kontak BBM

Tekan tombol menu>Options>BackUp, Anda dapat menyimpan file baekup secara remote atau ke dalam media penyimpanan ponsel. Untuk menyimpan ke dalam ponsel klik Back up files locally> Back Up Now. Buat nama file atau Anda dapat menggunakan nama file yang disarankan kemudian klik Save>OK

Merestore kontak BBM

Tekan tombol menu>Options>BackUp, Anda dapat me-restore kontak BBM dari email (jika Anda melakukan baekup secara remote) atau dari media penyimpanan ponsel. Untuk me-restore dari file yang tersimpan dalam BlackBerry Anda, klik “Restore using a baekup file from device”, pilih file baekup yang diinginkan, klik Yes.

Menghapus file backup yang tersimpan

Sebenarnya backup file tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang banyak namun semakin sering Anda membackup kontak BBM tentu backup file akan semakin menumpuk dan akumulasi ukuran file juga turut membesar. Untuk menghapus tekan tombol menu>Options>Delete (pada bagian Backup Management), pilih file yang ingin dihapus>Yes.

Memilih aplikasi yang terintegrasi dengan Social Feeds

Buka aplikasi social feeds, tekan tombol menu>Options>lntegrated Aplications, pilih aplikasi apa saja yang Anda inginkan untuk terhubung dengan social feeds, tekan tombol back> Save.

Membuat view baru

Anda dapat membuat view untuk tetap mengetahui update terbaru dari dari orang-orang atau informasi yang Anda pilih. Caranya tekan tombol Menu> Manage Views, Ketikkan nama untuk view yang dibuat. Untuk menerima notifikasi pada homesereen saat tersedia item baru tandai “Notify me of new items”. Klik Add item. Anda dapat memilih untuk mendapatkan update dari teman- temantertentu pada aplikasi jejaring sosial yang terintegrasi atau RSS feed. Setelah selesai tekan tombol back> Save.

Menambahkan RSS feed

Untuk menambahkan RSS Feeds pada social feed pindahkan tampilan social feed ke panel RSS, klik Add Feed atau tekan tombol menu>Add RSS Feed, pilih RSS yang diinginkan dari daftar atau ketikkan alamat situs yang diinginkan paada kolom yang tersedia. Tekan tombol back> Save.

Memposting item dari RSS feed pada aplikasi jejaring sosial yang terintegrasi Pada panel RRS di social feed arahkan item yang ingin diposting, tekan tombol menu> Post Link, tentukan aplikasi yang diinginkan, klik ikon post.

Mensetup BlackBerry Protect

Saat pertama dijalankan aplikasi akan menampilkan gambaran fitur yang dapat digunakan melalui BlackBerry Protect. Klik “Continue”, log In menggunakan BlackBerry ID, tunggu hingga proses selesai, klik “Next”, Anda dapat langsung melakukan backup, dengan memilih data BlackBerry yang ingin dibackup, klik “Next”. Tentukan frekuensi backup sesuai kebutuhan, Klik “Next”. Tandai kotak disamping tulisan “I want this device’s location…” untuk menggunakan fitur pencarian lokasi keberadaan BlackBerry, jika hilang di kemudian hari. Klik “Next”. BlackBerry Protect kini siap melakukan Back Up data untuk pertama kalinya. Klik “Start”. Tunggu hingga proses Back Up selesai, kemudian klik “Close”.

Backup data pada BlackBerry

Selain backup otomatis, Anda juga dapat membackup data di ponsel menggunakan BlackBerry Protect secara manual. Data yang dibaekup diantaranya kontak, kalender, task, memo, bookmark pada browser, SMS, data password keeper dan profil wifi. Caranya, tekan tombol menu> BackUp Now atau tekan ikon backup, tunggu hingga proses selesai klik close.

Merestore data BlackBerry

Data yang Anda backup dengan BlackBerry Protect tentu dapat direstore kembali ke BlackBerry. Caranya, tekan tombol menu>restore from backup atau tekan ikon restore, pilih BlackBerry Anda, pilih file backup, pilih data yang Anda inginkan, klik Next, masukkan password BlackBerry IDAnda, klik OK, tunggu hingga proses selesai.

Mencari keberadaan BlackBerry Anda

Anda hanya dapat menggunakan fitur ini jika saat pengaturan awal, BlackBerry Protect Anda izinkan untuk mencari letak ponsel Anda. Caranya, buka situs https://protect.blackberry.com/ dari komputer, log in menggunakan BlackBerry ID Anda, klik View Location.

Menemukan dan melindungi data pada BlackEerry yang hilang

Jika BlackBery Anda hilang atau dicuri, ada banyak cara untuk menemukan atau melindungi data Anda didalamnya selain menggunakan tips no. 77, Anda juga dapat menggunakan fitur BlackBerry Protect lainnya yang juga tersedia pada situs https://protect.blackberry.com/ Diantaranya :
Play Sound yaitu menderingkan BalckBerry dengan volume tinggi,
Display a Message dimana Anda dapat menuliskan pesan khusus dan memunculkan pesan tersebut pada layar BlackBerry
Lock Device yang memungkinkan pengguna untuk mengunci perangkat BlackBerry dari jarak jauh dan membuat password baru untuk membukanya
Wipe Device yang dapat digunakan untuk menghapus seluruh data yang tersimpan pada BlackBerry.

Mengaktifkan deletion protection pada BlackBerry Protect

Fitur BlackBerry Protect hanya bekerja jika aplikasi ini masih terinstal dalam ponsel. Untuk menghindari aplikasi ini dihapus oleh orang lain yang menemukan atau mencuri BlackBerry Anda buak aplikasi BlackBerry Protect, tekan tombol menu> Options, tandai “Prevent Delete of BlackBerry Protect.

Mengunjungi halaman web

Dari layar Homesereen, pilih ikon Browser, saat browser aktif langsung ketik alamat web. Jika kolom untuk alamat web tidak muncul pilih tombol menu> Go To. Dan ketik alamat web. Lalu pilih tombol Enter.

Zoom in atau zoom out tampilan browser

Dari browser, pilih Zoom in atau Zoom Out. Lalu gunakan trackball keatas atau kebawah. Untuk zoom in atau zoom out.

Copy alamat halaman web atau gambar

Dari halaman web, pilih halaman atau pause pada link, lalu tekan Menu> Link Address. Atau pilih atau pause pada gambar picture. Pilih tombol Menu > Image Address. Atau Menu key>Page Address. Lalu pilih Copy Address. Setelah selesai paste alamat, dengan memilih tombol >Paste.

Mengirim alamat halaman web

Dari halamah web, pilih tombol Menu>Send Address, lalu pilih ketik pesan. Dan untuk kembali ke browser setelah mengirim pesan message, pilih tombol Escape.

Kirim alamat web atau gambar dari web page

Dari halaman web, pilih halaman web atau pause link atau gambar. Pilih tombol Menu>Page Address atau Image Address. Pilih Send Address. Dan ketikkan pesan. Dan untuk kembali ke browser setelah mengirim pesan message, pilih tombol Escape.

Berlangganan web feed

Dari halaman web, pilih tombol Menu> Web Feed. Centang pilihan disamping RSS 2.1 atau Atom 1.0 pada web feed. Pada Auto Synchronize field, set durasi browser akan mengupdate web feed. Pada pilihan Start time, set waktu dan kapan browser akan menerima updates. Lalu pilih Add.

Menghapus web feed

Pada halaman web page, pilih tombol Menu> Bookmarks. Lalu pilih web feed. Dan tekan lagi Menu dan Delete Bookmark.

Mengubah tampilan browser default

Dari Browser, pilih tombol Menu> Options. Pilih General Properties. Lalu ganti pilihan Default View field. Pilih tombol Menu, lalu pilih Save.

Mengubah Start Page

Dari halaman Browser, pilih tombol menu> Options. Pilih Browser Configuration. Pada halaman Homepage, ketik alamat web, lalu ubah field Start Page. Pilih tombol menu> lalu Save options.

Mengubah opsi font untuk halaman web

Dari halaman browser, pilih tombol Menu> Options. Lalu pilih General Properties, Ganti Default Font Family dan Default Font Size fields. Lalu ganti juga Minimum Font Style dan Minimum Font Size fields. Pilih tombol menu Menu> Save Options.

Membersihkan cache browser

Dari Browser, pilih tombol Menu> Options. Pilih Cache Operations, lalu disebelah cache type, pilih Clear. Lalu pilih tombol Escape.

Membersihkan browser history

Dari Browser icon, pilih tombol Menu> Options. Pilih Cache Operations, lalu klik Clear History. Jika sudah pilih Escape.

Menambahkan bookmark untuk halaman web

Pada halaman web page yang dipilih, pilih tombol Menu> Add Bookmark. Pada kolom Auto Synchronize field, set durasi browser harus mengecet updates pada halaman web tersebut. Pada kolom Start time, set waktu dan hari saat browser harus memulai cek updates terbaru. Lalu klik Add. Jika Anda mengunjingi halaman web secara offline, maka browser akan menampilkan isi halaman yang terakhir kali anda lihat sebelumnya saat online.

Mengubah bookmark pada halaman web

Pada Browser, pilih tombol Menu> Bookmarks. Pilih bookmark. Lalu pilih tombol Menu>Edit Bookmark. Ganti bookmark lalu pilih Accept.

Mengirim bookmark halaman web

Dari Browser, pilih tombol Menu> Bookmarks. Pilih bookmark. Lalu pilih tombo Menu> Send Bookmark, ketik pesan. Setelah selesai mengirim untuk kembali ke broeser pilih tombol Escape.

Menghapus bookmark pada halaman web

Pada Browser icon, pilih tombol Menu> Bookmarks. Pilih bookmark. Pilih tombol Menu>Delete Bookmark.

Menambahkan bookmark ” folder untuk halaman web

Dari Browser, pilih Tombol Menu>Bookmarks. Pilih bookmark folder. Pilih tombol Menu> Add Subfolder.

Memindahkan bookmark halaman web

Dari Browser, pilih tombol Menu>Bookmarks, Pilih bookmark. Pilih tombol Menu>Move Bookmark, pilih lokasi terbaru dengan memilh lokasi baru.

Mengganti Nama folder

bookmark untuk halaman web Dari Browser, pilih folder yan akan diganti, pilih tombol Menu, lalu klik Rename Folder, ketik nama folder lalu ok.

Menghapus folder bookmark halaman web

Anda hanya dalah menghapus folders yang Anda buat. Untuk menghapusnya, dari Browser icon, pilih folder yang akan dihapus, pilih tombol Menu> Delete Folder.

Salam Nizu Loverz

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 ☼ Berbagi ilmu ☼ - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -